Growpal Earth, Kajian Kejadian Gempa di Lokasi Budidaya & Seluruh Wilayah Indonesia

Seiring dengan mulai bermunculannya beberapa fenomena alam seperti gempa dan tsunami di Indonesia, Growpal menyadari akan pentingnya alam untuk manusi

Yuk, Kenali Berbagai Penyakit Udang! (Edisi Fungi dan Parasit)
Akuakultur Terintegrasi, Teknologi, dan Visi Besar Perkembangan Ekonomi
Crowdfunding Perikanan, Solusi terhadap Tantangan Kesejahteraan Pangan

Seiring dengan mulai bermunculannya beberapa fenomena alam seperti gempa dan tsunami di Indonesia, Growpal menyadari akan pentingnya alam untuk manusia dan juga dunia perikanan. Indonesia yang merupakan negara yang terletak diantara dua samudra dengan jalur ring of fire sangat berpotensi terjadi gempa bumi. Selain itu, fakta bahwa Indonesia berada di titik pertemuan tiga lempeng bumi juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab seringnya gempa terjadi di Indonesia. Fenomena alam ini tentu akan banyak mengancam keberlangsungan hidup masyarakat dan tentu kegiatan perikanan yang dijalankan masyarakat.

Untuk itu, Growpal dengan tim teknologinya mencoba mengembangkan mesin pengkaji gempa melalui Growpal Earth. Inovasi ini dirancang untuk mengkaji gempa bumi di masa depan di area tertentu. Alih-alih menggunakan pendekatan geografis yang terdiri dari analisis ilmiah tentang pergerakan lempeng, Growpal menggunakan pendekatan Machine Learning (Artificial Intelligence) dengan analisis pola pada gempa bumi yang terjadi sebelumnya di Indonesia. Semua data gempa bumi sebelumnya diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Indonesia (BMKG Indonesia).

 

Growpal sebagai perusahaan teknologi keuangan yang berfokus pada perikanan dan pengembangan akuakultur telah melihat gempa bumi ini sebagai ancaman tidak hanya untuk tujuan sosial dan komunal, tetapi juga keberlanjutan bisnis kami. Karena itu, kami berinisiatif membangun sistem pengkaji ini sebagai kontribusi kami terhadap Indonesia. Secara praktis, Growpal Earth juga kami gunakan sebagai tinjauan awal dan basis uji kelayakan dalam sebuah sistem credit scoring yang terintegrasi.

Tujuan kami dalam membangun fitur ini adalah (1) untuk memberikan kajian dan pperkiraan dari aktivitas gempa bumi di Indonesia, dan (2) untuk mendukung Growpal sebagai perusahaan fintech untuk memberdayakan lebih banyak petani ikan melalui prosedur penilaian yang tepat, terukur, dan aman.

Semoga peta kajian kejadian gempa bumi ini dapat menjadi manfaat tidak hanya untuk Growpal, tetapi juga untuk masyarakat Indonesia kedepannya. Jayalah Perikanan Indonesia!

COMMENTS

WORDPRESS: 0