Growpal Hadiri Data Verification Workshop oleh SecondMuse International Indonesia

Bali – Akhir bulan Agustus lalu menjadi hari yang sangat berkesan bagi Growpal. SecondMuse Internasional Indonesia menggelar Data Verification Workshop dalam pengembangan industri perikanan yang lebih berkelanjutan. Workshop ini dilaksanakan di Kembali Innovation Hub yang dihadiri berbagai start-up perikanan antara lain Growpal, Minapoli, Jala, dan eFishery.

Beberapa topik yang sangat menarik dalam workshop tersebut adalah bagaimana data yang dimiliki dalam sebuah rantai perikanan dapat diverifikasi secara efektif. Selain itu, pengelolaan data yang baik dari setiap stakeholders ini dapat juga berfungsi dalam meningkatkan tracibility pada supply chain perikanan baik perikanan tangkap maupun perikanan budidaya. Dengan teknologi yang terimplementasi dengan baik ini, tentunya akan menjadi solusi yang sangat inovatif bagi stakeholders dalam menunjang produksi perikanan.

Dalam acara tersebut, SecondMuse Indonesia juga menekankan bahwa analisa SWOT yang baik juga berperan penting dalam pengembangan model bisnis Start-Up Perikanan. Tentunya, Analisa tersebut harus selalu divalidasi dan diverifikasi secara berkala.

Selain start-up perikanan, acara ini juga dihadiri oleh berbagai stakeholder lintas bidang seperti lembaga pemerintah, NGO, akademisi, dan juga peneliti. Harapannya, dapat terjadi kolaborasi yang lebih banyak lagi dalam memajukan sektor perikanan budidaya di Indonesia. Tentunya, Growpal sebagai start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial untuk usaha perikanan budidaya sangat terbuka sekali dalam kolaborasi lintas bidang.  Kegiatan ini telah selesai dengan baik dan mampu meberikan pandangan baru terkait peluang usaha perikanan untuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *