Kunjungan Lapang Growpal ke Surga Pacitan

Pacitan dan segala sumberdaya pesisirnya menjadi salah satu area yang dipilih Growpal dalam pengembangan proyek budidaya vaname. Pada hari Kamis, 9 Ag

Aquatica Asia dan Indoaqua 2018 Suguhkan Pameran Taunan Bertajuk Fisheries Industry 4.0
Komitmen Growpal Kembangkan Kawasan Timur Indonesia
Kabupaten Situbondo tahun 2019: Progres Tindaklanjut Kegiatan Growpal Bersama Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal

Pacitan dan segala sumberdaya pesisirnya menjadi salah satu area yang dipilih Growpal dalam pengembangan proyek budidaya vaname. Pada hari Kamis, 9 Agustus 2018, Tim Product Development and Partnership melakukan sambang dulur (silaturahim) bulanan ke tambak-tambak mitra Growpal yang berada di kawasan Soge, Tawang, Pidakan, Ndaki, Serop, dan Mbakung.

Silaturahim ini dilakukan sebagai perwujudan tanggung jawab Growpal dalam mengelola dana yang telah disalurkan oleh Investor untuk tambak mitra Growpal. Kegiatan yang dilakukan selama tim berada di Pacitan adalah pengecekan finansial tambak, pengecekan fluktuasi data tambak, pengecekan kelancaran pembangunan tambak baru di Pidakan, dan silaturahim dengan pembudidaya udang di seluruh tambak mitra Growpal. Seluruh kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proses budidaya udang dan melancarkan sistematika progress report kepada investor. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat kekeluargaan antara Growpal dan pembudidaya ikan.

View this post on Instagram

Pacitan dan segala sumberdaya pesisirnya menjadi salah satu area yang dipilih Growpal dalam pengembangan proyek budidaya vaname. Pada hari Kamis, 9 Agustus 2018, Tim Product Development and Partnership melakukan sambang dulur (silaturahim) bulanan ke tambak-tambak mitra Growpal yang berada di kawasan Soge, Tawang, Pidakan, Ndaki, Serop, dan Mbakung. . Silaturahim ini dilakukan sebagai perwujudan tanggung jawab Growpal dalam mengelola dana yang telah disalurkan oleh Investor untuk tambak mitra Growpal. Kegiatan yang dilakukan selama tim berada di Pacitan adalah pengecekan finansial tambak, pengecekan fluktuasi data tambak, pengecekan kelancaran pembangunan tambak baru di Pidakan, dan silaturahim dengan pembudidaya udang di seluruh tambak mitra Growpal. Seluruh kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proses budidaya udang dan melancarkan sistematika progress report kepada investor. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat kekeluargaan antara Growpal dan pembudidaya ikan. . Jayalah Perikanan Indonesia!

A post shared by Growpal (@growpal.co.id) on

Salah satu yang paling penting dalam kunjungan kali ini adalah rekonstruksi sistem pelaporan proses budidaya udang di Pacitan. Semakin meningkatnya umur udang dan penambahan siklus budidaya tentu saja mempengaruhi proses dan metode pelaporan proses budidaya dari petambak udang ke Growpal yang selanjutnya dikirimkan ke para investor. Maka dari itu, kami melakukan rekonstruksi sistem pelaporan dengan mengupgrade form yang harus diisi oleh Growpal Agent dan melakukan pelaporan proses kepada investor tiap 2 minggu melalui surat elektronik. Hal ini menjadi prioritas bagi Growpal karena salah satu parameter kepercayaan investor adalah adanya keterbukaan dan pelaporan yang jelas terkait finansial dan proses budidaya.

Selain pengecekan teknis, silaturahim menjadi hal yang sangat krusial juga untuk dibangun dalam menjalankan bisnis perikanan. Silaturahim ini dilakukan dengan cara yang sederhana dari tambak ke tambak yang tujuannya adalah mengakrabkan satu sama lain dan membangun keluarga Growpal yang lebih solid. Selain itu, dalam menjalankan bisnis bersama petambak tentunya kami juga harus menjadi petambak itu sendiri, sehingga pikiran dan visi kami dapat saling menyatu dalam membuat sebuah perubahan.

Dengan adanya silaturahim ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan antara petambak, Growpal dan investor yang lebih romantis, dinamis, dan progresif.

Penulis:

Tim Product Development and Partnership

COMMENTS

WORDPRESS: 0