Selain Meningkatkan Supply Produk Perikanan, Inilah Keuntungan dari Pembiayaan Trading

Supply chain dalam bidang perikanan merupakan faktor yang sangat penting. Rantai ini dapat memberikan dampak dalam beberapa hal seperti adanya k

Optimisme Growpal dalam Pengelolaan Investasi dan Manajemen Risiko
Equity Crowdfunding: Penggerak Roda Ekosistem Usaha Perikanan
Lika Liku Membesarkan Ikan

Supply chain dalam bidang perikanan merupakan faktor yang sangat penting. Rantai ini dapat memberikan dampak dalam beberapa hal seperti adanya ketersediaan pangan yang jelas, memastikan pemerataan pasokan makanan, dan juga memastikan hasil panen budidaya ikan dapat terbeli secara kontinyu. Bidang ini tentu sangat penting dalam meningkatkan kontinyuitas di bidang perikanan. Melalui kegiatan trading, maka hal ini merupakan solusi yang tepat dan menguntungkan mengingat tingginya permintaan pasar terhadap produk perikanan namun di lain sisi masih banyak pembudidaya produk perikanan yang belum memiliki akses pasar.

Umumnya, kegiatan trading dilakukan oleh perusahan perikanan yang bekerja di bidang supply chain yang meliputi kegiatan penjualan, pembelian, dan ekspor hasil perikanan laut dengan kualitas unggul. Growpal, sebagai perusahaan yang turut serta membantu sektor perikanan dalam memastikan ketersediaan pasar, telah bekerjasama dengan berbagai pengusaha dan perusahaan dalam hal “Pembelanjaan Hasil Laut”. Dengan langkah ini, tentunya Growpal optimis bahwa pembentukan ekosistem perikanan yang sehat akan dapat meningkatkan produksi perikanan dan kekuatan ekonomi Indonesia.


Sumber: data internal Growpal

Adapun produk-produk perikanan dalam kegiatan trading yang dilakukan oleh mitra Growpal antara lain Kerapu Cantang, Lobster Pakistan, Lobster Pasir, Lobster Mutiara, Kerang Bambu, Kerang Kampak, Kepiting Bakau, Rajungan, Udang Vanname, dan masih banyak hasil laut lainnya. Setelah itu, pasar yang telah dijangkau oleh mitra Growpal antara lain pemasokan ikan segar ke hotel, restoran, perusahaan pengolahan, dan usaha rumahan. Jalur lokal maupun internasional telah diselami oleh para pelaku trading.

Melalui platform Growpal, investor dapat turut membantu pelaksanaan kegiatan trading bagi pengusaha ikan untuk dapat melakukan penjualan, pembelian, dan ekspor hasil perikanan. Antusiasme investor Growpal bisa dibilang tinggi terhadap kegiatan pembiayaan trading. Untuk pembiayaan trading, kontrak berlangsung rata-rata sekitar 45-90 hari. Berdasarkan data Growpal, pembiayaan trading memiliki rata-rata waktu terdanai secara penuh hanya dalam waktu kurang dari 1 hari. Faktor yang membuat pembiayaan trading banyak diminati investor adalah karena investasi trading mayoritas memiliki tingkat risiko yang rendah (diukur dari risiko produksi, risiko pasar, kredibilitas mitra yang melaksanakan kegiatan trading). Waktu kontrak yang relatif singkat dan tingkat risiko yang rendah ini lah yang membuat para investor tertarik untuk memilih produk investasi trading melalui Growpal.

Mengingat berbagai keunggulan dan analisis risiko dari kegiatan trading, apakah kamu tertarik melakukan investasi dalam pembiayaan trading? Atau kamu lebih tertarik melakukan investasi dalam kegiatan perikanan lainnya seperti pendederan, pembesaran, pembiayaan invoice, dan berbagai bentuk investasi lainnya? Kalo kamu masih penasaran, bisa kamu cek informasi lebih lengkapnya di www.growpal.co.id ya pals! Bersama dengan Growpal, para campaigner berkeinginan untuk mengembangkan usaha perikanan sehingga semakin banyak petambak yang terbantu dengan tersedianya kualitas produk perikanan yang terstandarisasi di bawah pengawasan dan manajemen ahli dari Growpal. Jayalah Perikanan Nusantara!

PENULIS: Quartina Pinunjul Winarti

COMMENTS

WORDPRESS: 0